Modus Penimbun Pertalite Ternyata Pakai Tangki Modifikasi atau Tangki Motor Suzuki Thunder

Yuka S. - Kamis, 8 September 2022 | 10:00 WIB
KOMPAS.com
Ilustrasi. Simak yuk, ternyata modus penimbun Pertalite bisa pakai tangki modifikasi atau tangki motor Suzuki Thunder!

MOTOR Plus-Online.com - Bikers bisa simak, ternyata modus penimbun Pertalite bisa pakai tangki modifikasi atau tangki motor Suzuki Thunder!

Di tengah kenaikan harga Pertalite, polisi kembali bongkar praktik penimbunan BBM bersubdisi seperti Solar dan Pertalite.

Sebelumnya pun juga ramai soal penimbun Pertalite yang menggunakan modus tangki modifikasi atau tangki motor Suzuki Thunder.

Mengutip Tribunnews.com, PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mendukung langkah Polda Jawa Tengah.

Belum lama ini, Polda Jawa Tengah berhasil menangkap oknum yang diduga melakukan penyalahgunaan dan penimbunan BBM bersubsidi.

Jenis BBM Solar Bersubsidi sebanyak 81,9 KL dan Pertalite 3,2 KL diamankan di wilayah Jawa Tengah pada periode 1 Agustus hingga 3 September lalu.

Executive General Manager Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Dwi Puja Ariestya mengatakan bahwa penyalahgunaan dan penimbunan BBM bersubsidi merupakan tindak pidana karena sangat merugikan masyarakat dan negara.

Bicara soal penimbun Pertalite atau BBM bersubsidi lain seperti Solar memang tidak ada habisnya.

Dok. Pertamina
Polda Jawa Tengah berhasil menangkap oknum yang diduga melakukan penyalahgunaan dan penimbunan BBM bersubsidi.

Baca Juga: Harga Pertalite Naik, Ternyata Ini 5 Perbedaan Pertalite dan Pertamax, Bikers Wajib Tahu

Banyak modus yang dilakukan oknum penimbun Pertalite untuk membeli bensin dalam jumlah banyak.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Yuka S.
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular