Tarif Ojol Baru Berlaku Mulai Besok, Asosiasi Ojek Online Langsung Tolak Ini Alasannya

Galih Setiadi - Jumat, 9 September 2022 | 15:20 WIB
Kompas.com
Foto ilustrasi demo. Tarif ojol baru berlaku besok, Asosiasi Ojek Online tolak dengan alasan ini.

MOTOR Plus-online.com - Heboh soal tarif ojol naik dan berlaku mulai besok, Asosiasi Ojek Online langsung bertindak dengan penolakan, ini alasannya.

Belum lama dengan kabar harga BBM naik, tarif ojek online alias tarif ojol baru akan segera berlaku.

Adapun tarif ojol baru mulai berlaku besok, Sabtu (10/9/2022) berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 564 Tahun 2022.

Perlu brother ketahui, kenaikan tarif berdasarkan kenaikan upah minimum regional (UMR), asuransi pengemudi, pajak pertambahan nilai (PPN) dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dikutip dari Kontan.co.id, zona pertama kenaikan tarif batas bawah Rp 1.850 per kilometer (km) naik menjadi Rp 2.000 per km atau ada kenaikan 8 persen, dan batas atas dari Rp 2.300 per km jadi Rp 2.500 per km atau naik 8,7 persen.

Zona kedua batas bawah naik dari Rp 2.250 per km menjadi Rp 2.550 per km atau naik 13 persen. Batas atas naik dari Rp 2.650 per km menjadi Rp 2.800 per km atau naik 8 persen.

Zona tiga batas bawah naik dari Rp 2.100 per km menjadi Rp 2,300 per km atau naik 9 persen. Batas atas naik dari Rp 2.600 per km menjadi Rp 2.750 per km atau naik 5,7 persen.

Bagian kedua, terdapat besaran tarif berdasarkan penyewaan aplikasi atau biaya tidak langsung. Biaya sewa tidak langsung ditetapkan 15 persen atau turun dari aturan sebelumnya 20 persen.

Baca Juga: Ribuan Ojol Demo di Istana Merdeka, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Ojek Daring Garda Indonesia, Igun Wicaksono angkat bicara.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.