Saldo ATM Nambah Rp 600 Ribu Uang BLT BBM, Staf Khusus Menaker Dahulukan Pemilik Bank Himbara

Ahmad Ridho - Selasa, 13 September 2022 | 10:15 WIB
Kompas.com
Pemilik Bank Himbara cek saldo ATM masing-masing, bantuan Rp600 ribu BLT BBM sudah disalurkan kemarin, Senin (12/9/2022).

MOTOR Plus-online.com - Uang Rp 600 ribu BLT BBM sudah cair Senin (12/9/2022) kemarin, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dahulukan penyaluran untuk pemilik Bank Himbara.

Untuk pemilik rekening di luar Bank Himbara harus bersabar menerima bantuan Rp 600 ribu.

Pemilik rekening di Bank Himbara buruan dicek saldo ATM masing-masing apakah sudah masuk bantuan Rp 600 ribu.

Presiden Jokowi resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bantuan uang Rp 600 ribu ini untuk mengurangi beban masyarakat terhadap kenaikan harga BBM Subsidi atau Pertalite.

Bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji BLT BBM Rp 600 ribu akan segera ditransfer kepada yang berhak melalui rekening bank-bank Himbara.

Subsidi gaji BLT BBM Rp 600 ribu ini digadang-gadang bakal disalurkan pada Jumat (9/9/2022), namun baru bisa terealisasi pada Senin (12/9/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari, kepada Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Buruan Cek Penerima BLT Rp 600 yang Sudah Cair, Bikers Siapkan KTP dan Lakukan Ini

"Hari ini (Jumat), uangnya sudah tersalurkan dari Kemenaker ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara). Namun terpotong weekend, KPPN hanya bisa menyalurkan ke Bank Himbara pada hari kerja, yaitu Senin," kata Dita Indah Sari.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular