Semua Babinsa Bakal Dapat Motor Buatan Dalam Negeri, Begini Janji Prabowo Subianto

Galih Setiadi - Kamis, 15 September 2022 | 07:58 WIB
Sekretariat Kabinet
Foto ilustrasi. Prabowo Subianto janjikan semua Babinsa dapat motor buatan dalam negeri.

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira buat Bintara Pembina Desa (Babinsa), Prabowo Subianto bakal kasih motor buatan dalam negeri.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat penyerahan 40 kendaraan bermotor pada Rabu (14/9/2022).

Penyerahan puluhan kendaraan bermotor tersebut untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Adapun penyerahan kendaraan tersebut disaksikan Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo.

Prabowo mengatakan, penyerahan kendaraan bermotor itu bagian dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

"Untuk itu, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting, jadi semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan kita berdayakan. Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta)," kata Prabowo dalam keterangan resmi yang dikutip dari Sekretariat Kabinet.

Prabowo mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut juga akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, kendaraan bermotor yang akan diberikan merupakan produksi lokal yang akan dibuat oleh perusahaan dalam negeri.

Baca Juga: Prabowo Subianto Umumkan Siap Jadi Capres 2024, Koleksi Motor Miliknya Bikin Penasaran

"Ini baru saja awal karena nanti seluruh Babinsa akan kita kasih motor dan nanti rencananya motornya akan kita buat di dalam negeri di Indonesia oleh Pindad dan PT Len dibawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID," tuturnya.

Prabowo pun menegaskan komitmen seluruh komponen pertahanan Tanah Air untuk menjalankan amanah Presiden Jokowi dalam menjaga kekayaan dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.

"Kalau kita kaya dan kita tidak jaga, ya salah kita sendiri kalau kekayaan kita diambil," tandas Menhan Prabowo.

Buat para Babinsa, siap-siap menantikan motor dari Menhan Prabowo Subianto ya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.