Jadwal MotoGP Jepang 2022, Ini Alasan Kenapa Hari Jumat Cuma Ada FP1 Tanpa FP2

Indra Fikri - Rabu, 21 September 2022 | 19:00 WIB
MotoGP.com
Jadwal MotoGP Jepang 2022, inilah alasan kenapa hari pertama cuma menyelenggarakan FP1.

MOTOR Plus-online.com - Jadwal MotoGP Jepang 2022, ini alasan kenapa di hari pertama, Jumat (23/9) cuma ada FP1 tanpa FP2.

Cuaca dilaporkan telah memungkinkan untuk menyelenggarakan balapan, mengingat peringatan angin topan Nanmadol yang melanda negara itu dalam beberapa hari terakhir.

Oleh karena itu, hari pertama MotoGP Jepang 2022 hanya akan menyelenggarakan satu kali latihan bebas.

Hal ini memungkinkan untuk tim mengatur diri mereka sebaik mungkin, mengingat MotoGP Jepang 2022 berjarak hanya seminggu setelah MotoGP Aragón 2022.

Sehingga, jadwal MotoGP Jepang 2022 tidak dimulai hingga pukul 13.15 waktu setempat pada hari Jumat, atau pukul 11.15 WIB.

Hal ini berkaca dari April lalu, saat latihan bebas hari Jumat di MotoGP Argentina 2022 harus dibatalkan total karena kargo dari Indonesia terlambat datang akibat masalah teknis di pesawat.

Topan Nanmadol yang sempat mengancam event MotoGP Jepang 2022, menambah tantangan pada pengiriman logistik menuju sirkuit Twin Ring Motegi.

Kloter pertama logistik telah diberangkatkan sesaat sebelum jam 3 sore pada hari Minggu dari sirkuit Motorland Aragón.

Baca Juga: Jelang MotoGP Jepang 2022, Harga Outfit Francesco Bagnaia Bikin Jiwa Miskin Meronta-ronta

Empat pesawat kargo dengan material GP (total sekitar 370.000 kg) lepas landas tepat waktu dari Zaragoza (95 km dari Alcaniz).

Sementara itu, pengangkutan logistik ke sirkuit Twin Ring Motegi juga diharapkan seperti yang direncanakan.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular