Advertorial

Didukung Antangin, Enea Bastianini Raih Podium 1 di MotoGP Aragon 2022

Yussy Maulia - Kamis, 22 September 2022 | 14:47 WIB
Dok. Antangin
Enea Bastianini finish pertama pada MotoGP Aragon 2022.

Motorplus-Online.com – Setelah sukses meraih peringkat kedua pada MotoGP Misano 2022, Enea Bastianini kembali menunjukkan performa apik di MotoGP Aragon 2022 yang digelar di Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Pebalap asal Italia yang tergabung dalam Gresini Racing Team tersebut berhasil mengamankan podium satu setelah menyelesaikan 23 putaran dalam waktu 41 menit dan 35,462 detik.

Kemenangan tersebut membuat Bastianini bertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara MotoGP musim ini dengan total perolehan 163 poin.

Meski begitu, Bastianini mengatakan bahwa kemenangannya pada MotoGP Aragon 2022 tidak diraih dengan mudah. Pasalnya, ia sempat saling berkejaran dengan Francesco Bagnaia selama beberapa putaran.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Ungkap Alasan Tak Salip Enea Bastianini Di MotoGP Aragon 2022

Pada putaran ke-8, Bastianini berhasil menyalip Bagnaia dan memimpin posisi balap. Namun, tak lama berselang, Bagnaia kembali mengambil alih posisinya sehingga Bastianini harus mengejar di posisi kedua.

Keberuntungan pun berada di pihak Bastianini karena ia berhasil melakukan overtake terhadap Bagnaia pada putaran terakhir.

“Kemenangan besar dan jelas tidak mudah karena, seperti di (sirkuit) Misano Pecco, saya tidak melakukan kesalahan,” kata Bastianini saat diwawancarai, dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Minggu (18/9/2022).

Melihat hasil pertandingan di Sirkuit Aragon, Bastianini juga optimistis dapat mempertahankan performa apiknya untuk menghadapi pertandingan berikutnya di Sirkuit Grand Prix of Japan pada 25 September 2022.

Baca Juga: Enea Bastianini Mengincar Podium GP Aragon, Antangin Terus Jadi Sorotan di MotoGP 2022

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.