Viar Resmi Luncurkan Dua Motor Listrik Terbaru, Harganya Bikin Penasaran

Erwan Hartawan - Jumat, 23 September 2022 | 08:45 WIB
Viar Indonesia
Motor listrik Viar N1 dan N2

MOTOR Plus-Online.com - PT Triangle Motorindo selaku produsen VIAR Motor Indonesia meluncurkan motor yakni Viar N1 dan N2.

Secara desain, kedua motor ini memiiki kesamaan.

Namun terdapat perbedaan pada beberapa bagian komponen, antara lain jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, hingga kapasitas pengisi daya.

Viar N1 dibekali motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah battery berdaya 60v23Ah.

Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000 watt, dengan menggunakan dua buah baterai sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi baterai penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motornya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama 60 km/jam.

Pada panel indikator keduanya telah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar membuat visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya baterai, dan jarak tempuh.

Baca Juga: Harga Motor Listrik Viar Q1 September 2022, Begini Fitur Dan Spesifikasinya

Kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular