Jelang Race MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Khawatir Dengan Motornya

Indra Fikri - Minggu, 25 September 2022 | 09:49 WIB
MotoGP.com
Fabio Quartararo khawatir dengan motornya jelang race MotoGP Jepang 2022.

MOTOR Plus-online.com - Jelang race MotoGP Jepang 2022, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo khawatir dengan motornya.

Fabio Quartararo sangat menyadari kesulitan yang mungkin dihadapi motor Yamaha YZR-M1 miliknya jika ingin comeback di sirkuit Motegi ini.

Ya seperti yang kita ketahui, Yamaha YZR-M1 mempunyai kelemahan di top speed dibandingkan para rivalnya.

Hal ini lah yang dikhawatirkan oleh Fabio Quartararo, karena motornya sulit untuk menyalip pembalap lain yang ada di depannya.

Beruntung, untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ke belakang Fabio Quartararo memiliki kesempatan untuk start di depan Francesco Bagnaia di MotoGP Jepang 2022 ini.

Dalam beberapa hari terakhir, Quartararo telah mengatakan berkali-kali bahwa jika dia melakukan kontak dengan salah satu pesaingnya, dia akan sangat agresif.

Start dari grid tengah selalu menjadi hal yang tidak diketahui, dan di sirkuit Motegi ada salah satu yang paling berbahaya di seluruh kejuaraan MotoGP.

Pembalap asal Prancis itu harus mengambil risiko dalam beberapa situasi, namun jika dirinya terjatuh lagi akan menghancurkan ambisi juara dunianya.

Baca Juga: Aleix Espargaro Acungi Jempol Buat Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022

"Saya pikir saya cukup cepat tetapi sulit untuk memahami apa yang terjadi, bahkan dalam hal motor," kata Fabio Quartararo.

"Dua lap pertama masih sangat bagus, tapi perasaan saya tidak sejalan dengan data tim. Seakang kita berada di dua dunia yang terpisah. Saya harus menyesuaikan gaya balap saya," sambungnya.

"Saya start dari posisi kesembilan, jadi saya harus menyalip, yang seperti kalian tahu, sulit bagi kami," ucap Fabio Quartararo.

"Saya memiliki kecepatan yang baik dan kami akan mencoba memilih ban yang tepat. Balapan tidak akan mudah," tambahnya.

"Saingan? Saya akan berpikir untuk memberikan segalanya dan mendapatkan poin sebanyak mungkin. Saya tidak akan memikirkan di mana mereka akan berada," tutup Juara Dunia MotoGP 2021 itu.

Source : tuttomotoriweb.it
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular