Gokil, Veda Ega Pratama Salip 13 Pembalap di Idemitsu Asia Talent Cup Jepang 2022

Indra Fikri - Senin, 26 September 2022 | 08:00 WIB
AHM
Veda Ega Pratama salip 13 pembalap di Idemitsu Asia Talent Cup Jepang 2022

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Veda Ega Pratama salip 13 pembalap di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Jepang 2022.

Veda Ega Pratama kembali mengaspal di IATC setelah cedera yang dialaminya, bahkan turun dengan performa yang impresif.

Memulai balapan dari posisi paling belakang, Veda mampu menunjukkan perjuangan gigihnya menyalip pembalap-pembalap di depannya hingga finis di posisi 6 besar.

Kondisi cuaca dan waktu yang tidak memungkinkan, membuat IATC Jepang 2022 di sirkuit Twin Ring Motegi, hanya berlangsung satu race pada 25 September 2022.

Di balapan kali ini, Veda harus menelan pil pahit karena harus memulai jalannya balapan dari posisi paling buncit di starting grid ke-19 dan mendapatkan 2 kali long lap penalty.

Hal ini ia dapatkan akibat insiden dengan rider lain saat free practice 2 (23/5).

Kegigihan pembalap berusia 13 tahun, asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini sudah terlihat sejak lampu start dipadamkan, ia pun dapat melakukan start dengan baik untuk dapat merapat ke barisan depan.

Meskipun harus menjalani 2 long lap penalty, atas konsistensi capaian lap time, Veda perlahan mulai merangsak masuk ke posisi 10 besar.

Baca Juga: Veda Ega Pratama Jadi Sorotan Di Balap Asia Talent Cup Jepang 2022

Ia pun terus memacu Honda NSF250R tunggangannya, secara total ia dapat mengasapi 13 pembalap di belakangnya, dan finish di posisi 6.

"Saya hadapi balapan yang tidak sesuai harapan saya. Memulai balapan di grid terakhir ditambah dengan adanya 2 long lap penalty tentu tidak mudah bagi saya," kata Veda.

Source : AHM
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular