IEMS 2022 Resmi Dibuka, Ini Deretan Motor Listrik yang Ikut Meramaikan

Erwan Hartawan - Rabu, 28 September 2022 | 11:39 WIB
Motor Plus/ Erwan
Pameran otomotif IEMS 2022

 

MOTOR Plus-Online.com - Pameran Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 resmi digelar pada Rabu - Jumat (28-30/9/2022) di Jakarta Convention Center, Senayan.

Tak cuma pameran, IEMS juga menyelanggarakan seminar serta Product Presentation mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KLB).

Ini merupakan gelaran ajang pameran kendaraan listrik untuk kali ketiga ini yang diselenggaran BRIN dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Kementerian Energi Sumber Daya Mineral; Kementerian Perhubungan; Dewan Energi Nasional; PT Pertamina (Persero); PT PLN (Persero); PT LEN Industri (Persero); PT Pindad (Persero).

Selain Pameran, kegiatan ini juga akan diisi dengan Seminar, Talkshow, serta beberapa kegiatan lain diantaranya Test Drive alat transportasi berbasis listrik, Penggunaan Charging Station, Mengunjungi Laboratorium

Terdapat sekitar 50 peserta yang turut meramaikan IEMS 2022.

Untuk motor listrik terdapat beberapa merk seperti Davigo, Honda, Volta, United Bike, Smooth, Selis, Rakata.

Tak ketinggalan beberapa universitas juga turut memamerkan hasil motor konversinya.

Dalam sambutannya, Profesor Riset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Eniya Listiani menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang terus berkomitmen mengembangkan industri kendaraan listrik di dalam negeri, termasuk prototipe yang dihasilkan oleh lembaga pemerintah hingga universitas sejak tahun 1998.

Baca Juga: IEMS 2022 Digelar Pekan Ini, Langkah BRIN Perkenalkan Kendaraan Listrik

Motor Plus/ Erwan
Pembukaan EIMS 2022

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular