Flashback MotoGP Australia 2015, Marc Marquez Dituduh Valentino Rossi Bantu Jorge Lorenzo?

Ilham Ega Safari - Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:00 WIB
MotoGP
Kenapa Valentino Rossi menuding Marc Marquez bantu Jorge Lorenzo di MotoGP Australia 2015 saat Konferensi Pers Sepang 2015?

MOTOR Plus-Online.com - Flashback MotoGP Australia 2015, Valentino Rossi melontarkan tuduhan kepada Marc Marquez untuk bantu Jorge Lorenzo.

Minggu 18 Oktober 2015, gelaran MotoGP Australia di sirkuit Philip Island salah satu balapan terbaik sepanjang sejarah.

Bahkan sudah tujuh tahun berlalu duel sengit pada balapan itu masih membekas di hati GP Mania dengan catatan 52 overtake.

Saat itu aksi saling overtake melibatkan dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP yang sedang mempertaruhkan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Ya, saat itu kandidat juara dunia MotoGP 2015 adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Seperti yang diketahui, duet tim Yamaha pabrikan ini tak akur dan saling cekcok sejak 2009 sampai pasang tembok pembatas.

Rivalitas tinggi mereka berlanjut di era Marc Marquez dari Repsol Honda Team yang jadi bintang baru MotoGP.

Dalam balapan MotoGP Australia tujuh tahun lalu itu terjadi duel hebat antara Marc Marquez, Andrea Ianone (Ducati), Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga: Dorna Akui Kehilangan Valentino Rossi Dan Marc Marquez Bikin Penonton MotoGP Turun Drastis 

Mereka berempat bersaing sengit hingga akhir lap, bahkan ada momen iconic saat Andrea Ianone menabrak burung camar dengan helm KYT.

Source : MotoGP.com
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular