Jelang WSBK Indonesia 2022, Sirkuit Mandalika Tinggal Pengaspalan Ulang, Target Selesai Akhir Oktober

Indra Fikri - Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:10 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi perbaikan Sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Jelang WSBK Indonesia 2022, sirkuit Mandalika tinggal melakukan pengaspalan ulang, targetnya selesai akhir Oktober.

Agenda perbaikan Sirkuit Mandalika ini telah dimulai sejak September 2022 lalu.

Hal ini meliputi pelebaran run off, penambahan dinding pengaman, pelebaran kerb, hingga pelapisan ulang lintasan dengan aspal baru.

Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba mengatakan pekerjaan pelebaran run off sudah tuntas dengan aspal dua lapis.

Kemudian perbaikan kerb yang berlokasi di pinggir lintasan sirkuit sudah rampung.

Adapun kerb Sirkuit Mandalika ini kini lebarnya menjadi 1,5 meter seperti di Sirkuit Misano, dari yang semula awalnya hanya 1 meter.

Perbaikan kerb di Sirkuit Mandalika dilakukan di tikungan 5 dan 6, dengan panjang keseluruhan 260 meter.

Pekerjaan perbaikan Sirkuit Mandalika tinggal menyisakan pengaspalan ulang trek atau lintasan.

Baca Juga: Pesan Hotel Untuk WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Harus Hati-hati Karena Akses Terbatas

"Untuk track, kami targetkan 30 Oktober sudah selesai," ungkap Samsul, dikutip dari laman resmi MGPA.

Perbaikan Sirkuit Mandalika ini berdasarkan rekomendasi dari Dorna Sports dan Federasi Internasional Motorcycle (FIM), sekaligus menjadi syarat untuk lulus homologasi grade A.

Sirkuit Mandalika adalah fasilitas olah raga motorsport terintegrasi di dalam area The Mandalika atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer dan lebar 15 meter dengan 17 tikungan dengan 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditarget Tuntas 30 Oktober Sebelum WSBK 2022

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular