Usai Taklukan Para Senior, Pembalap Cilik M.K Ramadhipa Kembali Di ARRC Malaysia 2022

Didit Abdillah - Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:30 WIB
TWMR
Muhammad Kiandra Ramadhipa sempat menggegerkan ARRC Malaysia 2022 usai berhasil podium ketiga di seri kedua lalu. Ia kembali balapan di Sepang pekan ini.

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap cilik dari Indonesia, Muhammad Kiandra Ramadhipa sempat menjadi perbincangan pada ARRC putaran kedua di Malaysia beberapa bulan lalu.

Lantaran M.K Ramadhipa yang baru debut di kancah ARRC kelas UB150 langsung meraih podium pada ARRC Malaysia yang pertama.

Pada saat itu M.K Ramadhipa diberi kesempatan wildcard oleh tim balap asal Malaysia, SCK Racing Team untuk tampil membawa Honda RS150.

"Kalau saya memang mendapatkan kesempatan dari SCK Racing yang memang punya jatah untuk wildcard, saya terpilih untuk setiap balapan di Sepang," papar M.K Ramadhipa.

"Jadi untuk seri terakhir nanti di Sepang juga, saya akan balapan bersama SCK Racing lagi sebagai wildcard," imbuhnya kepada Motor Plus Online.

Mengenai target, pembalap 12 tahun itu memang cukup berani untuk menargetkan diri bisa bersaing di barisan depan.

Lantaran ia cukup percaya diri untuk meraih podium dan suka dengan karakter sirkuit Sepang yang pas dengan gaya balapnya.

"Tidak ingin menaruh harapan terlalu tinggi sih, tetapi saya optimis untuk bisa bersaing di depan," Ramadhipa menjelaskan.

Selama di Indonesia, Ramadhipa memang berkiprah di kancah Kejurnas OnePrix dan juga menjadi salah satu siswa andalan Astra Honda Racing School (AHRS).

Baca Juga: Pembalap Indonesia Gaspol Di Sirkuit MotoGP Portugal Akhir Minggu Ini

Bagi pembalap yang di Indonesia bernaung di Narendra Racing itu mengenal sirkuit Sepang adalah bekal yang cukup baik.

Apalagi ia punya target untuk berkiprah di Asia Talent Cup (ATC) musim depan usai selesai menimba ilmu di AHRS.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular