Sudah 12 Tahun Bersama, Federal Oil Tetap Bersama Gresini Racing Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:55 WIB
Federal Oil
Federal Oil lanjutkan kerjasama dengan tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023. Setelah 12 tahun menjalin kerjasama.

MOTOR Plus-Online.com - Kerja sama Federal Oil dan Gresini Racing memang sudah terjalin sangat lama, tercatat sudah 12 tahun.

Duet Federal Oil dan Gresini Racing ini sudah terjalin sejak masih di Moto2 hingga musim ini tim asal Italia itu berfokus berlaga di MotoGP.

Pencapaian Gresini Racing dalam tahun debutnya sebagai salah satu tim satelit dari Ducati pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Lewat Enea Bastianini, tercatat sudah tiga kemenangan yang diraih Gresini Racing dan membawa brand Federal Oil ke podium tertinggi.

Atas pencapaian itu, Federal Oil pun kembali melanjutkan kerjasama dan kontrak dengan Gresini Racing sebagai sponsor di MotoGP 2023.

“Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar penikmat MotoGP di dunia."

"Sebagai merek yang telah hadir selama 34 tahun di industri pelumas tanah air," ucap Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia

"Ini merupakan salah satu bentuk konsistensi kami dalam mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia melalui merek Federal Oil di balapan bergengsi berskala internasional," imbuhnya dalam keterangan resmi.

Tahun depan sebagai co-sponsor dari Gresini Racing Ducati, Federal Oil cukup yakin dengan duet terbaru mereka, Alex Marquez dan Fabio di Giannantonio.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Gaspol Di Sirkuit MotoGP Portugal Akhir Minggu Ini

Meski masih dalam masa adaptasi di MotoGP musim ini.

Fabio Di Giannantonio punya performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai rookie.

Termasuk menggasak pole position pertama di karier MotoGP di ronde MotoGP Italia 2022 beberapa waktu lalu.

Source : Federal Oil
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular