Hore Ribuan Driver Ojol di Kota Bogor Segera Terima BLT BBM, Per Orang Dapat Rp 600 Ribu

Ahmad Ridho - Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:20 WIB
Tribun Jabar
Ilustrasi, ribuan driver ojek online (ojol) di Kota Bogor akan terima BLT BBM akhir Oktober 2022.

MOTOR Plus-online.com - Asyik nih BLT BBM bakal diberikan untuk ribuan driver ojek online (ojol) di Kota Bogor.

Kabar bagus untuk driver ojol yang ada di Kota Bogor karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) akan cair lagi.

Menurut rencana BLT BBM akan cair pada akhir Oktober 2022 mendatang.

Pencairan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada ojek online (Ojol) di Kota Bogor dilakukan akhir Oktober 2022.

Dana yang sudah disahkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) ini masih harus menunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Datanya belum cair, belum boleh disalurkan masih menunggu evaluasi gubernur. Setelah evaluasinya dari gubernur, secepatnya kita salurkan (kemungkinan) akhir Oktober," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sopiah, Senin (10/9/2022).

Syarifah menjelaskan, dana yang disediakan bagi 2.341 orang supir dan ojol ini sebesar Rp 1,4 miliar dari DAU Rp 4,6 miliar.

Terkait besarannya, BLT BBM ini akan cair sebesar Rp 600 ribu per orang yang akan dibagikan selama tiga bulan hingga Desember 2022.

Baca Juga: Uang Pertalite Aman, BLT BBM Rp 300 Ribu Cair Lagi Bulan Depan Dicek Apakah Ada Nama Anda

Sedangkan anggaran Rp 3,2 miliar untuk padat karya dialokasikan bagi kegiatan-kegiatan di tingkat kecamatan.

"Nanti Dishub yang melaksanakan. Nama-namanya sudah diverifikasi, pertama dari domisili. Dishub sudah membuat SK Kepald Dishub namnya siapa saja. Khusus Ojol 1.000 orang lebih. Dananya sudah fix dan jumlahnya juga sudah fix," tegasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, saat ini untuk pencarian masih dalam proses.

"Masih penyempurnaan administrasi. Kita masih proses terlebih dahulu," kata pria yang sering disapa Danjen dalam pesan singkatnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sumber: https://www.tribunnews.com/regional/2022/10/10/ribuan-ojek-online-di-kota-bogor-akan-mendapat-blt-bbm-pada-akhir-oktober-2022

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.