Sandiaga Uno Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK Indonesia 2022 Bulan November Mendatang

Ardhana Adwitiya - Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Kemenparekraf.go.id
Meparekraf Sandiaga Uno pastikan kesiapan Sirkuit Mandalika untuk gelaran WSBK Indonesia 2022 dalam event 'The Weekly Brief With Sandi Uno', Senin (10/10/2022).

MOTOR Plus-online.com - Menparekraf Sandiaga Uno pastikan kesiapan Sirkuit Mandalika untuk menggelar WSBK Indonesia 2022 bulan November mendatang.

WorldSBK Indonesia 2022 atau WSBK Indonesia 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika alias Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB bulan November mendatang (11-13/11/2022).

WSBK Indonesia 2022 menjadi dua ronde terakhir musim WSBK 2022, sebelum ditutup di WSBK Australia 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan event WSBK Indonesia 2022 siap digelar untuk kedua kalinya di Sirkuit Mandlaika.

Sandiaga Uno dalam event 'The Weekly Brief With Sandi Uno' mengatakan, persiapan penyelenggaraan WSBK Indonesia 2022 terus dilakukan bersama dengan seluruh pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan seluruh pihak terkait.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Sandiaga Uno dikutip dari rilis resmi kemenprarekraf.go.id.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, menjelaskan, Kemenparekraf sebelumnya telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi WSBK untuk penyelenggaraan WSBK Inddonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA, dan Kemenparekraf," kata Rizki Handayani.

Baca Juga: Genjot Penjualan Tiket WSBK Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, MGPA Tebar Diskon Dan Jemput Bola

Dari berbagai persiapan, salah satu yang menjadi perhatian dari Dorna Sports dan juga FIM adalah penyempurnaan lintasan sirkuit.

Source : kemenparekraf.go.id
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.