Intip Isi Gudang Sirkuit Mandalika Jelang WSBK Indonesia 2022, Punya Barang Apa Saja?

Indra Fikri - Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:34 WIB
Tribunlombok.com
Mengintip isi gudang sirkuit Mandalika, ada apa saja?

MOTOR Plus-online.com - Mengintip isi dari gudang sirkuit Mandalika jelang WSBK Indonesia 2022, kira-kira ada barang apa saja? 

Di sirkuit Mandalika, terdapat tiga garasi gudang yang menyimpan logistik-logistik yang digunakan oleh marshal saat balapan.

Namun bukan hanya di tiga gudang tersebut, ada banyak lagi logistik lainnya yang digunakan saat balapan tiba.

Terdapat beberapa logistik vital yang digunakan mulai dari sound system atau speaker yang disepanjang di pinggir lintasan sepanjang 4,31 KM selanjutnya kemudian dicopot kembali.

Dalam penjelasan Trilogi (Tribun Lombok Dialog & Inspirasi) di sirkuit Mandalika Sabtu, (8/10/2022), Dirut MGPA Priandhi Satria mengungkapkan di garasi 49 sirkuit Mandalika terdapat soda es dan tepung yang digunakan untuk membersihkan oli yang tercecer yang biasanya disebabkan karena motor yang jatuh.

"Oli penting dibersihkan sebelum olinya meresap kedalam. Terdapat pula deterjen dan bahan pengikat oli supaya tidak meresap," kata Andhi.

Berbagai logistik lainnya juga berperan penting ketika oli tercecer mulai dari pemadam, kebakaran, helm, ember, sarung tangan, bendera dan lain sebagainya.

Berbagai logistik tersebut digunakan pada saat ajang balapan yang dimana semua logistik tersebut ditempatkan di beberapa titik pos marshal.

Tribunlombok.com
Gudang sirkuit Mandalika ditempatkan di garasi paddock.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK Indonesia 2022 Bulan November Mendatang

"Pada saat WSBK Mandalika 2022 nantinya kita akan bangun 20 sampai 30 pos marshal dan saat Shell Eco-marathon kita bakal punya 15 sampai 20 pos marshal," sambungnya.

Setiap pos nantinya akan diisi oleh tiga orang yang dimana setiap orang akan dilengkapi dengan pemadam kebakaran, alat spill kit, bendera merah dan kuning.

Jadi marshalnya sendiri itu sudah dididik dan berpengalaman saat mengikuti WSBK, tes pramusim, dan MotoGP Indonesia dan berbagai event motorsport lain di sirkuit Mandalika.

"Setiap event tersebut, marshal diberikan sertifikat sehingga ada kebanggaan dari marshal dari setiap event yang mereka ikuti," tutup Priandhi.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Dirut MGPA Ungkap Isi Gudang Marshal Sirkuit Mandalika, Alat Penghisap Oli hingga Bendera Marshal 

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.