Jadwal MXGP 2023 Indonesia Dua Putaran Semuanya Di Nusa Tenggara

Didit Abdillah - Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:30 WIB
MXGP.com
Jadwal MXGP 2023 sudah diterbitkan dan Indonesia masih kebagian dua seri. Hanya saja untuk kali ini semuanya di Nusa Tenggara Barat.

Motor PLUS-Online.com - Jadwal MXGP 2023 resmi dipublikasikan oleh Infront Motor Racing selaku promotor global.

Pada MXGP 2023, Indonesia masih kebagian untuk menggelar dua seri di musim depan dan uniknya semua digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sumbawa akan menggelar MXGP 2023 pada tanggal 25 Juni mendatang, bisa diprediksi kalau lokasinya masih di Samota.

Lantaran Samota juga menjadi lokasi MXGP Sumbawa pada tahun ini yang digelar di sirkuit Rocket Motor yang memang punya spesifikasi untuk menggelar MXGP.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga mengatakan tahun lalu kalau sirkuit Rocket Motor tidak hanya mengelar MXGP untuk 2022 saja, tetapi untuk beberapa tahun ke depan.

Sedangkan satu seri lagi akan dijadwalkan dengan lokasi yang berada di Lombok untuk tanggal 2 Juli.

Lokasi persis untuk MXGP Lombok ini belum diketahui, hanya saja pada konfrensi pers Mandaika Grand Prix Association (MGPA) beberapa waktu lalu, Priandhi Satria sebagai Direktur Utama MGPA memang berniat membawa MXGP ke Mandalika.

Mengingat lokasi sekitar sirkuit Mandalika masih banyak lahan kosong yang potensial untuk menyelenggarakan kompetisi off-road.

Baik itu MXGP, Reli, dan Adventure Off-road. Kini dengan jadwal yang sudah diterbitkan, juga menunggu kepastian siapa promotor lokal yang akan menangani dua seri MXGP di Indonesia ini.

Baca Juga: Musim Hujan Datang, Segini Batas Aman Motor Listrik Untuk Menerjang Banjir

Source : mxgp.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.