Bikin Pertamina Ketar-ketir, Petronas Turunkan Tiga Pembalap Malaysia di Moto2 Sepang 2022

Didit Abdillah - Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Petronas Motorsport
Kiri ke kanan, Kasma Daniel, Khairul Idham Pawi, dan Azroy Hakeem akan dibawa Petronas untuk tampil wildcard di MotoGP Malaysia 2022.

MOTOR PLUS-online.com - MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang akan kembali diselenggarakan setelah vakum dua tahun karena terdampak pandemi Covid-19. 

MotoGP Malaysia 2022 akan menjadi sesuatu yang spesial bagi Masyarakat Negeri Jiran musim ini, salah satunya sponsor yang merupakan badan usaha dari Malaysia, Petronas.

Perusahaan pelumas dan bahan bakar itu akan mengusung nama Petronas Grand Prix of Malaysia sebagai titel untuk MotoGP Malaysia 2022.

Tak tanggung-tanggung Petronas juga akan menerjunkan tiga pembalap Malaysia untuk tampil sebagai wildcard di kelas Moto2.

Mereka adalah Kasma Daniel, Khairul Idham Pawi, dan Azroy Hakeem yang ketiganya juga didikan Sepang Racing Team.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PETRONAS Motorsports (@petronasmotorsports)

Dalam akun resmi Petronas Motorsport, ketiga diumumkan akan membawa nama Petronas pada Moto2 Malaysia nanti. 

Dari ketiga nama tersebut dua di antaranya berpengalaman di kancah Moto2 seperti Khairul Idham Pawi dan Kasma Daniel. 

Menarik melihat aksi ketiga pembalap yang juga sangat kompetitif di kancah Asia Road Racing Championship (ARRC) tersebut. 

Bak seperti sindiran ke Pertamina yang sampai saat ini masih mengusung nama Pertamina Mandalika SAG Team. 

Baca Juga: Bukan Hanya Sesama Pembalap, Satwa Liar Jadi Perhatian Di MotoGP Australia 2022

Lantaran sesama perusahaan pelumas dan bahan bakar negeri, Pertamina baru satu kali memboyong pembalap Indonesia ke balap dunia. 

Dia adalah Dimas Ekky Pratama kala di Moto2 Valencia tahun 2021 lalu, sedangkan tahun ini Pertamina Mandalika SAG Team sama sekali tidak membawa pembalap Indonesia. 

Pertamina Mandalika SAG Team masih berkiprah di Moto2 2023 pun juga tidak dengan pembalap Indonesia, Bo Bendsneyder (Belanda) dan Lorenzo Dalla Porta (Italia). 

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular