Kemenangan MotoGP Australia 2022 Alex Rins Seperti Membawa Suzuki Juara Dunia

Didit Abdillah - Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Suzuki Racing Official
Alex Rins memenangkan MotoGP Australia 2022. Kemenangan pertama untuk Suzuki musim ini di tahun terakhir mereka di MotoGP.

Motor PLUS-Online.com - Alex Rins menjalani balapan yang luar biasa dan mengejutkan pada MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island (16/10). 

Memulai balapan MotoGP Australia 2022 dari grid ke-10, Alex Rins keluar sebagai pemenangan dengan balapan yang sangat ketat. 

Alhasil kemenangan yang diraih Alex Rins ini sangat terasa spesial karena kemenangan pertama bagi Suzuki di MotoGP 2022. 

Terlebih Alex Rins sudah tidak menapakki podium pada enam bulan lalu kala terakhir kali di Amerika serikat di bulan April lalu. 

"Jelas kemenangan ini sangat luar biasa, banyak sekali overtake dan harus benar-benar konsentrasi penuh karena tidak boleh ada kesalaha sedikit pun," tutur Alex Rins dalam konfrensi pers MotoGP. 

"Kemenangan yang sudah kami tunggu sepanjang musim ini, sehingga saya tidak ingin menggagalkannya karena kesalahan kecil," imbuhnya. 

Setibanya di garasi, pembalap asal Spanyol itu langsung disambut keriuhan semua anggota tim.

"Saya seperti sedang juara dunia saja, tetapi semua tim memelukku begitu tiba, ini sangat indah sekali," papar Alex Rins. 

"Kami melalui momen-momen yang sulit, sehingga ini adalah sebuah pencerahan kala kami bisa kembali ke podium tertinggi," lanjutnya. 

Baca Juga: Gokil, Marc Marquez Klaim Podium Ke-100 Di MotoGP Australia 2022

Sejauh ini, hanya Alex Rins pembalap Suzuki yang menyumbangkan podium, rekan setimnya, Joan Mir belum podium sama sekali tahun ini. 

Joan Mir masih merasakan cedera yang belum sembuh, sehingga hanya bisa finish di posisi ke-18 untuk MotoGP Australia ini. 

Dua balapan tersisa dan menjadi dua balapan terakhir bagi Suzuki di MotoGP, jelas masih akan ada kejutan dari Alex Rins di Malaysia dan Valencia. 

Baca Juga: Beda Dengan Teddy Minahasa, Kapolda Jatim Baru Cuma Punya Motor Honda Supra X

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.