Adik Valentino Rossi Jelaskan Team Order VR46 Academy Bela Francesco Bagnaia

Didit Abdillah - Senin, 17 Oktober 2022 | 10:45 WIB
VR46 Academy Rider Twitter
Marco Bezzecchi (kiri) dibeberkan tak ingin mendahului Francesco Bagnaia karena keberpihakan dan team order.

Motor PLUS-Online.com - Adik Valentino Rossi ungkap team order yang berlaku di a tara pembalap akademi balap Valentino Rossi di MotoGP Australia 2022

Bisa dipastikan ketatnya persaingan di MotoGP Australia 2022 di sirkuit Phillip Island (16/10) lalu akan teringat cukup lama. 

Drama sepanjang balapan membuat intrik di lintasan menarik untuk dibahas, salah satunya keberpihakan kepada Francesco Bagnaia agar ia menjadi juara dunia MotoGP 2022. 

Usai meraih podium ketiga di MotoGP Australia 2022, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kini menempati peringkat pertama klasemen sementara. 

Selepas rival utamanya, Fabio Quartararo terjatuh dan tidak melanjutkan balapan, hingga akhirnya pulang dari Australia dengan tanpa point. 

Keberpihakkan kepada Francesco Bagnaia bukan hanya sekadar team order atau sesama pembalap Ducati saja, tetapi juga dari sesama VR46 Riders Academy. 

Sangat jelas terlihat kala Marco Bezzecchi menyodok ke posisi dua pada lap ke-21 sampai 24, ia punya ritme balap yang sangat tinggi. 

Start dari posisi sembilan dan bisa ke posisi dua jelas bukan hal mudah, tetapi Marco Bezzecchi lebih memilih tetap di belakang Francesco Bagnaia sepanjang empat lap itu. 

Alasannya dibeberkan oleh Luca Marini, rekan setim Marco Bezzecchi yang juga adik dari Valentino Rossi. 

Baca Juga: Juara MotoGP Australia 2022 Alex Rins Bikin Kaya Fakta Menarik MotoGP Musim Ini

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.