Ferdy Sambo Beri Uang ke Bharada E senilai 57 Motor Honda BeAT untuk Tembak Brigadir J

Albi Arangga - Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:05 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo, sempat memberi uang ke Bharada E senilai 57 motor HOnda BeAT.

MOTOR Plus-Online.com - Setelah menyuruh menembak Brigadir J, Ferdy Sambo memberi uang dengan nilai 57 motor Honda BeAT kepada Bharada E.

Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah memasuki proses persidangan.

Adapun salah satu terdakwa pembunuhan berencana, yakni Ferdy Sambo, hadir dalam persidangan perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022).

Dalam persidangan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkap rangkaian peristiwa setelah proses eksekusi terhadap Brigadir J.

Pihak jaksa menjelaskan dua hari pasca eksekusi, Ferdy Sambo memanggil Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf untuk menemuinya di ruang kerja rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam ruangan itu, terdapat pula istri Sambo, Putri Candrawathi.

Pada ruangan tersebut, Ferdy Sambo memberikan uang senilai Rp 1 miliar atau setara dengan 57 motor Honda BeAT kepada Bharada E atau Richard Eliezer.

Tak hanya Bharada E, Ferdy Sambo juga memberikan beberapa amplop berwarna putih kepada Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi Sidang Perdana Kasus Ferdy Sambo, Sempat Bocorkan Cara Maling Bobol Kunci Motor

Adapun amplop tersebut masing-masing berisi Rp 500 juta.

Source : Kompas.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.