Erick Thohir Janjikan Banyak Lapangan Kerja di Era Motor Lisrik

Didit Abdillah - Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:51 WIB
DAB/Motor PLUS
Erick Thohir janjikan era elektrifikasi kendaraan, motor dan mobil listrik akan banyak membuka lapangan pekerjaan.

MOTOR Plus-Online.com - Dengan maraknya industri kendaraan listrik yang semakin meluas, maka membuka peluang lapangan pekerjaan yang semakin banyak. 

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang menilai kalau industri kendaraan listrik akan mempercepat era eletrifikasi, khususya dari sektor sepeda motor. 

Erick Thohir menjanjikan akan banyak lapangan kerja dibuka di era motor listrik.

"Ini kesempatan dengan adanya baterai listrik yang mungkin kita bukan ahli mesin, tidak perlu membuang waktu lagi," kata Erick Thohir

"Kita intervensi dengan baterai kendaraan listrik," imbuhnya dalam acara SOE International Conference di Nusa Dua, Bali, seperti disiarkan YouTube Kementerian BUMN, Senin (17/10). 

Di samping itu, industri kendaraan listrik nasional juga dapat mengurangi impor bahan bakar minyak (BBM) secara signifikan di Indonesia. 

Alhasil alokasi biaya impor dan subsidi bisa lebih efektif.

Apalagi, Indonesia juga sudah sukses dengan program pencampuran BBM jenis solar dengan bahan bakar nabati, yang dinamakan biodiesel B30 dan menuju B40.

Indonesia menjadi negara yang satu-satunya berhasil dengan langkah tersebut.

"Kalau ada mobil-motor listrik, ada ethanol, ada B40, kita harapkan apa? Kebutuhan impornya bisa tidak meningkat," Erick Thohir menjelaskan.

Baca Juga: Tiga Faktor Penghasilan Driver Ojol Merosot, BLT Tidak Cukup Membantu

Source : BUMN
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular