Bikers Simak Cara Cek BI Checking Lewat Online, Sebelum Kredit Motor Bisa Dicoba

Yuka S. - Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Tribunnews.com
ILUSTRASI. Ingin kredit motor, bikers simak dulu cara cek BI Checking via online.

MOTOR Plus-Online.com - Ingin kredit motor, bikers bisa simak dulu cara cek BI Checking via online.

Baru-baru ini topik BI Checking menjadi sorotan di dunia maya, bikers atau brother MOTOR Plus juga bisa simak khususnya yang ingin kredit motor.

Berikut cara mengecek BI Checking dengan mudah lewat online tinggal klik sebuah link yang tersedia.

Sekedar informasi, tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman bank atau lembaga keuangan lainnya dengan mudah akibat terganjal BI Checking.

Ada yang bisa dengan mulus mendapatkan persetujuan kredit perbankan, namun sebaliknya bagi sebagian orang sangat sulit untuk memperoleh pinjaman.

Nah, salah satu faktor penentu seseorang berhasil mendapatkan persetujuan kredit dari bank atau lembaga keuangan lain adalah BI checking.

BI checking adalah salah satu layanan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID), di mana informasi kredit nasabah tersebut saling dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

Informasi yang dipertukarkan dalam SID antara lain identitas debitur, agunan, pemilik dan pengurus (badan usaha) yang jadi debitur, jumlah pembiayaan yang diterima, dan riwayat pembayaran cicilan kredit, dan kredit macet.

Setiap bank dan lembaga keuangan yang terdaftar dalam Biro Informasi Kredit (BIK) bisa mengakses seluruh informasi di SID, termasuk BI checking atau IDI Historis.

Baca Juga: Skema Kredit Motor Listrik Alva One, Uang Muka Bisa Nol Rupiah

Data-data nasabah tersebut diberikan oleh anggota BIK ke BI setiap bulannya.

Source : TribunPekanbaru.com
Penulis : Yuka S.
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.