Bamsoet Lepas 2 Pembalap Cilik Indonesia Ke Final FIM MiniGP World Series 2022 Di Valencia

Indra Fikri - Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Bamsoet lepas dua pembalap cilik Indonesia menuju final FIM MiniGP 2022 di Valencia, Spanyol.

MOTOR Plus-online.com - Ketua IMI Bambang Soesatyo melepas dua pembalap cilik Indonesia menuju final FIM MiniGP World Series 2022 di Valencia, Spanyol.

Dua pembalap cilik Indonesia tersebut merupakan pemenang FIM MiniGP Indonesia Series 2022, yaitu Clevan Lois Valera Octavianus (10 tahun) dan Lanova Tantra Mahardika (14 tahun).

Mereka akan membalap membawa nama Indonesia dalam ajang FIM MiniGP World Series 2022 di Valencia, pada 1-3 November 2022.

Valera Octavianus dan Tantra akan berlaga melawan 36 pembalap muda yang merupakan dua pemenang FIM MiniGP dari 18 negara.

"IMI juga memberikan tambahan dana untuk mendukung kegiatan mereka selama di Valencia, serta membantu mereka dalam mengurus visa di kedutaan Spanyol," buka pria yang akrab disapa Bamsoet.

"Ini merupakan bentuk dukungan IMI terhadap perjuangan mereka dalam mengharumkan nama Indonesia," sambungnya.

"Tanggal 27 November 2022, mereka akan berangkat ke Valencia untuk melakukan berbagai persiapan. Mari doakan agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa," jelas Bamsoet, (19/10/22).

Turut hadir antara lain, Bima Octavianus (ayahanda Clevan Louis Valera Octavianus), Heru Apriyanto (ayahanda Lanova Tantra Mahardika), Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan, dan mentor para pembalap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 Doni Tata.

Baca Juga: Ajang Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 Diundur, Ini Jadwal Barunya

Bamsoet menjelaskan, mulai tahun 2022 ini, FIM dan Dorna Sports telah mengenalkan event baru, FIM MiniGP World Series.

Sebuah kejuaraan balap motor dunia yang diikuti pembalap muda dari berbagai negara dunia, berusia 10 hingga 14 tahun.

"Setelah dari FIM MiniGP World Series, para pembalap muda Indonesia tersebut bisa lanjut mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi seperti Red Bull MotoGP Rookie maupun Asia Talent Cup, Moto3, Moto2, hingga akhirnya bisa ke MotoGP," ungkap Bamsoet.

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.