Francesco Bagnaia Pilih Kalem Dan Tak Terburu Pikirkan Gelar Juara Di MotoGP Malaysia 2022

Didit Abdillah - Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:55 WIB
MotoGP.com
Francesco Bagnaia pilih bermain kalem dan tak pikirkan peluang untuk juara dunia di MotoGP Malaysia 2022

Motor PLUS-Online.com - Balapan MotoGP Malaysia 2022 di sirkuit Sepang (21-23/10/2022) akan menjadi match point dalam penentuan gelar juara dunia. 

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) bisa saja menjadi juara dunia jika kedua rival utamanya, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro finis di posisi yang cukup jauh di belakangnya. 

Dengan ketentuan Francesco Bagnaia meraih kemenangan MotoGP Malaysia 2022 dan tentu saja ada tekanan kepada pembalap Italia tersebut. 

Hanya saja Francesco Bagnaia tidak ingin merasakan tekanan dan memilih untuk bermain lepas agar ia bisa konsentrasi serta menjalani balapan yang cukup baik. 

"Saya akan memilih tetap santai dan tenang, seperti saat di Australia yang di saat latihan bebas saya memiliki beberapa masalah," tutur Francesco Bagnaia dilansir dari Speedweek. 

"Namun saat balapan, saya tetap tenang dan berakhir dengan bisa bersaing untuk podium," imbuhnya. 

"Cara yang sama akan saya lakukan di Sepang nanti, sehingga saya bisa lebih fokus untuk podium, dibandingkan mengunci gelar juara dunia," Francesco Bagnaia meambahkan. 

Kemenangan bagi Francesco Bagnaia jelas menjadi tujuan utama, hanya saja dia harus memastikan kalau Fabio Quartararo finis di posisi empat atau lebih buruk, pun untuk Aleix Espargaro

Jika Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sama-sama meraih podium, maka perebutan takhta juara dunia akan dilakukan sampai ronde terakhir di Valencia. 

Baca Juga: Bamsoet Lepas 2 Pembalap Cilik Indonesia Ke Final FIM MiniGP World Series 2022 Di Valencia

Dari segi data dan pengalaman, justru angin segar lebih mengarah ke Fabio Quartararo yang menjadi pole sitter pada MotoGP Malaysia 2019. 

Sedangkan dengan spesifikasi motor tahun ini, Aleix Espargaro dan Aprilia RS-GP besutannya bisa saja menjadi andalan karena kerap mencatatkan lap time yang kompetitif di tes pramusim MotoGP 2022 lalu. 

Baca Juga: Musim Hujan Awas Tombol Saklar Motor Gak Berfungsi, Simak Penyebabnya

 

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.