Spesifkasi dan Harga Energica EsseEsse 9+ Motor Polisi Untuk KTT G20 Bali

Didit Abdillah - Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:45 WIB
NTMC Polda Metro
Sebanyak 92 uni Energica EsseEsse 9+ akan menjadi motor polisi yang mengawal jalannya G20 mendatang di Bali. Begini spesifikasi dan harganya.

Motor PLUS-Online.com - Menjelang KTT G20 di Bali yang semakin dekat (15-16/11) mendatang, pengecekan persiapan kian dimatangkan. 

Salah satunya struktur kendaraan pengawalan jalanya KTT G20 di Bali yang merupakan perpaduan dari kendaraan listrik dan kendaraan berbahan bakar fosil. 

Berdasarkan catatan yang dipublikasikan Polri, ada 172 unit sepeda motor yang mengawal jalannya KTT G20 Bali. 

Terdiri dari 92 unit motor listrik dan 80 unit motor berbahan bakar fosil. 

Energicamotor.com
Motor listrik Energica EsseEsse9+ standar

Untuk motor listrik yang digunakan staf dari Polri adalah Energica EsseEsse 9+ sebanyak 88 unit yang sudah dimodifikasi baik secara warna dan kebutuhan. 

Seperti diubah warna dengan putih corak kotak-kotak biru khas Polantas, pun dengan side box di kiri dan kanan bagian belakang motor Energica EsseEsse 9+ itu. 

“Hari ini kita cek kendaraan roda 2 dan 4 termasuk personelnya. Kita nanti akan ada latihan gabungan, maka dari itu kita perlu adaptasi dan orientasi,” ucap Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. 

Energica EsseEsse 9+ merupakan motor listrik yang memang ditujukan untuk perjalanan jauh karena memiliki kapasitas baterai sebesar 21,5 kWH dengan sistem pengisian daya cepat atau fast charging

Hanya butuh waktu 40 menit bagi Energica EsseEsse 9+ mengisi baterai dari 0-85%. 

Source : NTMC Polri,Energicamotor.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular