Enteng Banget Motor Balap Moto3 Bisa Diangkat Satu Tangan, Honda BeAT Kalah Enteng

Didit Abdillah - Jumat, 28 Oktober 2022 | 12:35 WIB
Tehc3 Racing
Mudahnya mengangkat motor Moto3 seperti yang dilakukan mekanik tim Red Bull KTM Tech3. Bobotnya lebih ringan daripada Honda BeAT

Motor PLUS-Online.com - Tak bisa disangkal kalau Moto3 adalah 'kelas bulu' dari MotoGP karena bobot motor Moto3 yang sangat ringan. 

Hal ini bisa dilihat dari video yang dibagikan oleh Tech3 Racing pada akun instagramnya (@tech3racing) kala salah seorang mekanik ingin memasukan motor. 

Motor bernomor 53 yang diketahui dipakai oleh Deniz Oncu itu hendak dimasukan ke garasi dengan posisi bagian depan berada mengarah keluar garasi. 

Alih-alih memutar balik dan memasukannya secara mundur, si mekanik justru mengangkat motor tersebut di bagian belakang dengan memegang footstep. 

Sembari menekan rem depan, motor diangkat dan diputar dengan mudah, sehingga tak harus repot memutar balikan motor. 

Lantaran radius putar motor Moto3 terbilang sangat minim, sehingga akan sulit dan repot jika harus memasukannya secara mundur. 

Berdasarkan data, batas maksimal motor Moto3 adalah 82 kg dan motor KTM RC250GP milik Red Bull KTM TEch3 ini hanya berbobor 80 kg. 

Sebagian besar motor Moto3 dari semua tim berada di kisaran tersebut, sehingga beratnya terbilang sama. 

Jelas itu adalah bobot kering motor yang sangat enten, tak heran pria dewasa bisa mengangkatnya dengan satu tangan. 

Baca Juga: Juara Dunia Pembalap Target Utama Francesco Bagnaia Di MotoGP 2022, Ternyata 3 Titel Sudah Sah Jadi Miliknya

Source : Tech3 Racing
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.