Ban FDR Menggelar FDR Day 2022, Jadi Ajang Kumpul Lintas Komunitas Motor

Indra Fikri - Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:45 WIB
Istimewa
Ban FDR gelar FDR Day 2022, ajang kumpul komunitas motor.

MOTOR Plus-online.com - Ban FDR menggelar FDR Day 2022, yang menjadi ajang kumpul lintas komunitas motor.

Setelah dua tahun vakum karena adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi, FDR Day kali ini diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10).

"Yogyakarta dipilih kerena sejak 2021 FDR mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas di luar otomotif, dimulai dengan komunitas skateboard," buka Anang Nilanto, Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

"Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dll, yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival," sambungnya.

"Nah kalau soal art, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat, sudah melahirkan ribuan para penggiat seni di Indonesia," ucap Anang.

Terakhir kali FDR Day diadakan, yaitu di Tangerang Banten, pada Desember 2019 dimana acara tersebut menggabungkan kegiatan kumpul komunitas dengan drag race.

Kali ini, komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance, dan Mural yang datang akan mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan.

"Kami adakan FDR DAY Street Art Festival agar dapat menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat," ujar Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head.

Baca Juga: Ban FDR, Girset FSCM Dan Aki Sugoi Kasih Potongan Harga Di Otobursa Tumplek Blek 2022

Masih mengusung nilai-nilai dari "FDR Riding Culture" yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan FDR Day juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

Seperti pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular