Tak Ingin Bantu Francesco Bagnaia, Enea Bastianini Fokus Menang di MotoGP Valencia 2022

Didit Abdillah - Selasa, 1 November 2022 | 10:53 WIB
MotoGP.com
Tak pedulikan team order untuk bantu Francesco Bagnaia, Enea Bastianini ingin menang untuk kasih hadiah ke Gresini Racing di MotoGP Valencia 2022.

Motor PLUS-Online.com - MotoGP Valencia 2022 menjadi penentu gelar juara dunia antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. 

Enea Bastianini sebagai penunggang Ducati Desmosedici GP, jelas disebut-sebut akan 'membantu' Francesco Bagnaia di MotoGP Valencia 2022

Namun Enea Bastianini justru lebih fokus untuk meraih kemenangan, alih-alih memberikan kesempatan pada Francesco Bagnaia

Hal ini karena Enea Bastinini ingin memberikan hadiah perpisahan yang manis bagi Gresini Racing Ducati, karena tahun depan ia akan pindah ke tim pabrikan Ducati. 

"Saya tahu potensi kami dan tahu kapasitas lawan-lawan kami, tetapi saya yakin bisa meraih kemenangan untuk balapan terakhir saya bersama Gresini," tutur Enea Bastianini

"Tahun ini kami menjalani balapan yang cukup baik, tetapi juga menjalani beberapa kesulitan, sehingga membuat saya dan semua keluarga di Gresini semakin akrab," imbuhnya dikutip dari GPone. 

Tahun depan di Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia

Keduanya kerap bersaing untuk posisi pertama, bahkan Enea Bastianini kerap mengabaikan perintah team order yang diminta Ducati Corse. 

Target Enea Bastianini di musim depan adalah juga menjadi juara dunia MotoGP 2023, sehingga tak bisa dipungkiri kalau paddock Ducati Lenovo Team tahun depan akan memanas. 

Baca Juga: Nonton WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Disarankan Datang Pakai Motor, Ini Alasannya

"Tahun ini saya sudah memulai musim dengan sangat baik, sehingga kini ada saatnya untuk saya mengulang hasil bagus di MotoGP 2023," ujar Enea Bastianini. 

"Pokoknya kemenangan MotoGP Valencia 2022 adalah hadiah perpisahan saya bagi Gresini, setelah saya membuka musim ini sebagai pemenang," pungkasnya. 

Baca Juga: Harga BBM Shell Ada yang Naik Per 1 November 2022 Seperti Pertamina, Ini Daftar Lengkapnya

 

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.