30 Bus Gratis Disediakan Menuju Sirkuit Mandalika Saat WSBK Indonesia 2022, Simak Rutenya

Indra Fikri - Selasa, 1 November 2022 | 15:30 WIB
Dok. Dishub NTB
Ilustrasi foto. Bus penonton WSBK Indonesia 2021

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 30 bus gratis disediakan oleh Pemprov NTB bagi penonton WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, pada 11 - 13 November mendatang.

Pemprov NTB melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan 30 bus gratis WSBK Indonesia 2022 pada tiga koridor menuju Sirkuit Mandalika.

Tiga koridor yang akan melayani angkutan gratis bagi penonton WSBK Mandalika 2022, yaitu Bandara Internasional Lombok - Sirkuit Mandalika, Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram - Sirkuit Mandalika dan Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara - Sirkuit Mandalika.

"Dinas Perhubungan bersama Organda akan menyiapkan free transport. Kita siapkan 30 unit bus, sedang kita finalisasi dari DAMRI dan dukungan stakeholders yang lain," kata Kepala Dishub Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal, Senin (31/10/2022).

Faozal menjelaskan, WSBK Indonesia 2022 tidak mendapat fasilitasi penyiapan bus gratis untuk penonton dari Kemenhub.

Namun, Pemprov NTB akan tetap menyiapkan angkutan gratis bagi penonton untuk menyukseskan gelaran balap motor bertaraf internasional tersebut.

"Bus gratis ini disiapkan oleh mitra-mitra perhubungan. Kemudian untuk BBM (bahan bakar minyak) dan operasional sopir akan disiapkan dari Dinas Perhubungan," sambungnya.

Pemda tetap menghadirkan bus gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi ke Mandalika sehingga disiapkan angkutan gratis dari tiga koridor tersebut.

Baca Juga: Begini Alur Transportasi Penonton WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

General Manager The Mandalika, Bram Subiandoro menjelaskan pihaknya tengah merampungkan penyediaan fasilitas parkir kawasan berikut jalan penghubung dari Roundabout Sunggung menuju area parkir selatan di Kawasan Mandalika.

Selain sebagai upaya peningkatan standarisasi sirkuit, pemenuhan fasilitas dan akses ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi penonton dan wisatawan.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.