Antisipasi Macet, Warga Tanpa Tiket WSBK Indonesia 2022 Dilarang Masuk Kawasan Mandalika

Indra Fikri - Rabu, 2 November 2022 | 13:00 WIB
Dok Humas Polres Lombok Barat
Ilustrasi Foto. Warga tanpa tiket WSBK Indonesia 2022 dilarang masuk kawasan Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Antisipasi macet, warga tanpa tiket WSBK Indonesia 2022 dilarang masuk kawasan Mandalika, Lombok, NTB.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Lapangan WSBK Indonesia 2022, Jamaluddin Malady.

Jamaluddin mengatakan, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket diharapkan untuk tidak ke Mandalika selama kegiatan tersebut berlangsung.

"Untuk masyarakat NTB yang tidak menonton WSBK, silahkan berwisata dulu ke tempat lain supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di Mandalika," kata Jamaluddin.

Sementara itu, Kadishub NTB L M Faozal juga menyampaikan pihak Dinas Perhubungan sendiri akan menyiapkan 8 unit Hiace di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) untuk penonton yang melewati jalur udara.

"5 unit lewat bypass dan 3 unit lewat Sengkol, nanti juga bagi penonton yang landing dan sudah punya tiket mau ke sirkuit bisa langsung kita arahkan, nanti ada Sign Board nya", jelas Faozal.

Ditlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo mengharapkan masyarakat NTB untuk menggunakan motor dan tak berlibur ke Mandalika.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan baik saat kedatangan maupun kepulangan, penguraiannya oleh pihak lalu lintas lebih mudah.

Baca Juga: 30 Bus Gratis Disediakan Menuju Sirkuit Mandalika Saat WSBK Indonesia 2022, Simak Rutenya

Himbauan ini disampaikannya saat melakukan survey rute bersama Dinas Perhubungan dan Panitia WSBK di Lesehan BIZAM, pada Selasa (1/11/2022).

"Untuk pintu masuk sudah kita siapkan rekayasa lalu lintasnya, baik di samping shuttle maupun yang menggunakan ASK (Angkutan Sewa Khusus) dan ASU (Angkutan Sewa Umum)," ungkap Djoni.

Djoni menambahkan, nantinya menuju pintu masuk akan ada Sign Board sebagai petunjuk untuk penonton yang akan dibantu oleh petugas guna menyampaikan jalur mana yang harus dilewati.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Antisipasi Kemacetan WSBK 2022, Warga Tanpa Tiket Diminta Berwisata ke Tempat Lain

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.