Advertorial

Kenalan dengan Kawasaki KLX Series, Pelopor Motor Trail di Indonesia Sejak Lebih dari Dua Dekade

Yussy Maulia - Kamis, 3 November 2022 | 08:00 WIB
Dok. Kawasaki
Kawasaki KLX menjadi pelopor motor trail di Indonesia.

Motorplus-Online.com – Siapa yang tidak kenal dengan Kawasaki? Sejak lama, Kawasaki dikenal sebagai salah satu produsen otomotif asal Jepang yang merajai segmen motor sport di Tanah Air.

Namun, jika menilik sejarah, Kawasaki juga merupakan salah satu pelopor motor trail di Indonesia. Salah satu seri motor trail lawas Kawasaki yang masih eksis sampai saat ini adalah Kawasaki KLX.

Kawasaki KLX pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Saat itu, Kawasaki KLX menjadi motor pertama di segmen off-road yang berkapasitas 150 cc.

“KLX itu dulu diluncurkan karena kami melihat segmen pasar (off-road 150 cc) itu masih kosong. Sekarang, seri KLX jadi salah satu volume maker kami,” ungkap Sucipto Wijono selaku Line Head Sales Promotion KMI, dikutip dari GridOto.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Kawasaki Motor Hadir di IMOS 2022, Bikers Bisa Test Ride Kawasaki KLX 230 S dan KLX 230 SM

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan menjangkau pasar yang lebih luas, Kawasaki pun terus berinovasi lewat beragam varian Kawasaki KLX Series selama dua dekade terakhir.

Varian Kawasaki KLX Series yang dihadirkan mulai dari varian standar buat penggunaan sehari-hari, varian off-road buat dibawa berpetualang, sampai varian supermoto buat lintasan yang lebih ekstrem.

Berikut beragam varian Kawasaki KLX Series yang pernah dirilis di Indonesia dan masih eksis sampai saat ini.

1. Kawasaki KLX150

Sebagai generasi pertama Kawasaki KLX Series, Kawasaki KLX150 didesain untuk petualangan off-road bagi rider pemula. Oleh sebab itu, motor trail ini dirancang dengan bodi yang jangkung supaya lebih mudah dikendarai, serta posisi riding yang dibuat senyaman mungkin.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.