Ribuan Motor Listrik Militer Karya Anak Bangsa Diborong Menhan

Albi Arangga - Sabtu, 5 November 2022 | 14:45 WIB
Wartakotalive
Motor listrik militer karya anak bangsa saat dipamerkan di Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum

MOTOR Plus-Onlune.com - Sebanyak 6000 motor listrik kendaraan militer karya anak bangsa langsung diborong Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Motor listrik militer tersebut resmi ditampilkan pada pameran Internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, (2-5/11/22).

Bahkan Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menyaksikan langsung ketangguhan motor listrik militer tersebut.

Motor listrik militer itu merupakan kayra anak bangsa yang dikembangkan oleh PT Eltran Indonesia, anak perusahaan PT Len Industri yang berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia (BMI).

Kabarnya Presiden Jokowi akan segera memberikan nama untuk motor listrik militer tersebut.

Sekretariat Presiden
Motor listrik militer buatan anak bangsa yang ditampilkan pada Pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum.

"Pak Presiden dan Menhan tadi terlihat sangat happy dan antusias saat mengetahui detail motor ini," ucap Direktur Utama Len, Bobby Rasyidin dari keterangannya, (3/11/22).

Baca Juga: Harga Motor Listrik Ion M1-S yang Baru Meluncur di IMOS 2022, Jarak Tempuh Bisa Sampai 150 Km

"Beliau menanyakan berapa kapasitas produksi sekarang dan mendorong untuk ditingkatkan serta digunakan lebih luas," sambungnya.

Motor listrik militer itu telah mendapat sertifikat produk E-Tactical Motor Bike dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan).

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular