Arti Helm Spesial Rider Suzuki Ecstar Pada Balapan Terakhir MotoGP Valencia 2022

Didit Abdillah - Minggu, 6 November 2022 | 07:45 WIB
Suzuki Racing Official
Joan Mir dan Alex Rins menggunakan helm spesial pada balapan terakhir Suzuki di MotoGP Valencia 2022. Pesan sangat menyentuh.

MOTOR PLUS-online.com - Hanya butuh waktu delapan tahun bagi Suzuki untuk kembali menjalani balapan MotoGP di era modern. 

Sejak kembali dari tahun 2015, pada MotoGP Valencia 2022 menjadi balapan terakhir Suzuki sebelum akhirnya vakum sampai waktu yang belum bisa ditentukan. 

Jelas ada kenangan manis bagi Team Suzuki Ecstar yang terbilang kalem, tetapi menjadi kuda hitam sejak 2015 sampai 2022. 

Mereka selalu punya cara untuk bersaing di podium dan satu gelar juara dunia Joan Mir di MotoGP 2020 adalah pembuktiannya. 

Dua pembalap Team Suzuki Ecstar tahun ini, Joan Mir dan Alex Rins juga menjadi duet yang paling awet yang dimiliki Suzuki saat ini. 

Suzuki Racing Official
Helm spesial Joan Mir dengan tulisan kanji Jepang yang bermakna terim kasih untuk balapan terakhir MotoGP Valencia 2022

Joan Mir dan Alex Rins sudah bertandem sejak 2019, empat tahun bersama jelas keduanya memiliki keakraban yang cukup baik. 

Sebagai tribut untuk balapan terakhir Suzuki, Joan Mir menggambarkannya di helm dengan tulisan kanji Arigatou, artinya terimakasih. 

Dengan warna bendera jepang, serta corak kabuki di sisi kiri dan kanan AGV Pista GP-RR miliknya, pun dengan foto saat dirinya juara dunia tahun 2020 bersama Suzuki. 

Baginya, Suzuki jelas sangat spesial karena bisa empat tahun bersama dan memberikannya satu gelar juara. 

Source : Suzuki Racing
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.