Jelang WSBK Indonesia 2022, Mobil Road Sweeper Makin Rajin Bersihkan Trek Sirkuit Mandalika

Ardhana Adwitiya - Minggu, 6 November 2022 | 10:10 WIB
TRIBUNLOMBOK.COM/DZUL FIKRI
Jelang WSBK Indonesia 2022, mobil road sweeper semakin rajin membersihkan kotoran dari permukaan aspal baru Sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Jelang WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, mobil penyapu jalan atau road sweeper makin rajin bersihkan lintasan.

WSBK Indonesia 2022 akan berlangsung di sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan depan (11-13/11/2022).

Untuk menjaga kebersihan aspal baru Sirkuit Mandalika jelang WSBK Indonesia 2022, mobil road sweeper pun dikerahkan.

Buat yang belum tahu, mobil road sweeper berfungsi untuk menyapu kotoran secara otomatis dari aspal baru sirkuit Mandalika.

Road sweeper menyapu dan menyedot kotoran-kotoran ke dalam bin bag yang terbuat dari material stainless steel sehingga tahan karat.

Dikutip dari TribunLombok.com, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria sempat mengemudikan truk ini sekaligus membersihkan lintasan.

Cara kerja alat ini, kata Priandhi, yakni dengan mengoperasikan sapu dengan antara 5 hingga 6 km per jam agar mendapatkan hasil yang bagus.

"Harus sabar dan hati-hati karena jika menggunakan kecepatan yang tinggi maka yang disapu tidak tersedot ke dalam tangki," terang Andhi, sapaan akrab Priandhi.

Baca Juga: Aspal Baru Sirkuit Mandalika Diuji 50 Motor Dan Mobil Jelang WSBK Indonesia 2022

Mobil ini dilengkapi fitur kenyamanan bagi operator, seperti AC hingga pemutar audio.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.