Segera Dibangun Sirkuit MotoGP Baru Di Palembang, Ketum IMI Bantu Cari Investor

Albi Arangga - Senin, 7 November 2022 | 08:15 WIB
Desain awal sirkuit baru MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City.

MOTOR Plus-Online.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo siap bantu cari investor untuk mendanai pembanguan sirkuit baru MotoGP di Palembang.

Bambang Soesatyo alias Bamsoet meninjau langsung lahan yang hendak dibangun sirkuit balap MotoGP yang tentu saja bertaraf internasional.

Lahan tersebut berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City.

Sirkuit tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk event balap motor dan mobil, baik nasional maupun internasional.

Bamsoet yang meninjau lahan tersebut turut didampingi oleh Ketua IMI Sumatera Selatan sekaligus Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, serta Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo.

"IMI Pusat dan IMI Sumatera Selatan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Herman Deru, akan mencari investor agar pembangunan Sirkuit Internasional Jakabaring yang sudah direncanakan sejak tahun 2016 silam, bisa segera terealisasi," ujar Bamsoet.

"Mengingat gambar dan layout serta desain detail sirkuit sudah ada, tinggal kita cari dukungan pendanaannya," lanjutnya.

Desian awal pembanguan sirkuit tersebut dirancang oleh Hermann Tilke yang merupakan arsitek sirkuit-sirkuit balap kelas dunia.

Baca Juga: Jelang WSBK Indonesia 2022, Mobil Road Sweeper Makin Rajin Bersihkan Trek Sirkuit Mandalika

Dalam desainnya, Sirkuit Internasional Jakabaring direncanakan memiliki panjang 4.314 meter dengan 14 tikungan.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.