Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022 Terungkap Kegegeran Di Paddock Ducati

Didit Abdillah - Senin, 7 November 2022 | 07:45 WIB
Ducati Media House
Francesco Bagnaia berselebrasi dengan riuh dan riang selepas menjadi juara dunia MotoGP 2022. Ia beberkan suasana dalam paddock.

Motor PLUS-Online.com - Persaingan penuh drama dalam usaha Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 tunai sudah.

Selepas bersaing ketat pada saat awal MotoGP Valencia 2022 kala Francesco Bagnaia bersenggolan dengan rival utamanya, Fabio Quartararo. 

Kerusakan pada sayap depan Ducati Desmosedici GP22 besutannya membuat laju Francesco Bagnaia sangat melambat. 

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia harus berjibaku untuk sekadar finish di posisi sembilan dan mengunci gelar juara dunia pertamanya. 

Tentu saja atmosfer keriuhan dan bermacam emosi mengisi paddock Ducati Lenovo Team untuk merayakan selebrasi Francesco Bagnaia

"Saat saya tiba ke paddock setelah selebrasi, semua orang tak berhenti bernyanyi dan bersorak, semuanya sangat senang atas pencapaian ini," ujar Francesco Bagnaia

"Ada juga yang tak berhenti menangis, seperti Davide Tardozzi (Manajer Ducati Lenovo Team), lucu melihatnya selalu menyeka air mata," selorohnya dikutip dari GP One. 

"Kami tertawa terus menerus, bernyanyi sampai suara kami habis, ini adalah penantian saya dan penantian semua yang ada di Ducati," Francesco Bagnaia menambahkan. 

Wajar saja, terakhir kali Ducati juara dunia pembalap adalah pada tahun 2007 bersama Casey Stoner. 

Baca Juga: Fakta Juara Dunia Francesco Bagnaia Selamatkan Keterpurukan 15 Tahun Ducati

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.