Advertorial

Cara Mengubah Tema Default WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan Pada Android dan iOS

Yussy Maulia - Selasa, 8 November 2022 | 16:28 WIB
Shutterstock
Ilustrasi WhatsApp Web.

Motorplus-Online.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Meski sempat mengalami server down, pada kenyataannya masih banyak pengguna yang setia menggunakan aplikasi ini. Mungkin, Anda adalah salah satunya.

Seperti diketahui, bulan lalu WhatsApp membuat geger para penggunanya karena tidak bisa diakses secara tiba-tiba.

Dilansir dari laman ayovaksindinkeskdi.idSelasa (25/10/2022), ratusan pengguna WhatsApp mengeluh tidak bisa mengirim pesan dan melakukan panggilan, baik dalam bentuk panggilan suara maupun video.

Untungnya, saat ini WhatsApp sudah bisa diakses lagi seperti semula, baik melalui aplikasi di ponsel, komputer, maupun web.

Meski begitu, Anda mungkin bosan dengan tampilan tema default dari aplikasi WhatsApp yang berwarna cerah. Selain itu, tampilan tema WhatsApp dengan mode cerah (light mode) kerap membuat mata tidak nyaman, apalagi ketika digunakan saat kondisi di sekitar gelap.

Baca Juga: Jangan Bayar Jika Dapat Surat Tilang Elektronik dari WhatsApp, Kenapa?

Anda dapat mengubah tema default WhatsApp ke tampilan gelap (dark mode) tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Pengaturan ini juga akan mengubah tampilan warna pada kolom chat secara keseluruhan. Namun, Anda tetap dapat mengubahnya lagi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bagi pengguna Android, mengubah tema WhatsApp dapat dilakukan dengan membuka menu “Pengaturan” pada aplikasi Whatsapp. Kemudian, klik opsi “Obrolan”, lalu pilih “Tema”.

Selanjutnya, Anda dapat memilih opsi “Mode Gelap” atau “Dark Mode”, lalu klik “OK” untuk mengubah tampilan WhatsApp menjadi gelap.

Bagi pengguna iOS, mengubah tema WhatsApp dapat dilakukan melalui pengaturan perangkat. Namun, fitur ini hanya tersedia pada versi iOS 13 dan yang lebih baru.

Penulis : Yussy Maulia
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.