Marc Marquez Ngamuk Usai Tes MotoGP Valencia Dikasih Honda RC213V Tidak Kompetitif

Didit Abdillah - Rabu, 9 November 2022 | 08:15 WIB
HRC MotoGP
Marc Marquez kesal dengan performa Honda RC213V pada saat tes MotoGP Valencia (8/11). Ia menilai motornya sangat tidak kompetitif.

Motor PLUS-Online.com - Repsol Honda Team menyediakan tiga jenis motor Honda RC213V untuk dijajal Marc Marquez pada tes MotoGP Valencia (8/11). 

Dari ketiga motor tersebut memiliki beberapa setup yang berbeda, seperti bentuk aerodinamika, bentuk kopling baru, dan juga swing arm yang dinilai jauh lebih mutakhir. 

Namun Marc Marquez merasakan adanya aspek yang tidak kompetitif dari Honda RC213V 2023 tersebut. 

Seperti masalah akselerasi yang lambat, ban belakang yang cepat habis, juga handling yang terasa lebih berat. 

Hasilnya pun kurang memuaskan, lap time terbaik Marc Marquez adalah 1;30,676 dari 50 lap yang ia lakukan seharian penuh. 

"Baik itu motor versi 2022 dan 2023 sebenarnya sama saja, tidak ada perubahan yang besar, kami kehilangan banyak kesempatan pada tes kali ini," ujar Marc Marquez

"Jika dengan ritme dan catatan waktu seperti ini, jelas kami masih bukan kontender untuk juara dunia, terlalu banyak yang harus dibenahi," imbuhnya dalam wawancara di situs MotoGP. 

"Semuanya harus segera diperbaiki, supaya kompetitif dan semua pembuktiannya adalah di bulan Februari pada saat tes di Sepang," Marc Marquez menambahkan. 

Tiga karakter aerodinamika pun berbeda-beda, ada yang meninggikan pasokan udara ke dalam intake mesin. 

Baca Juga: Pindah Dari Yamaha, Ini RNF Racing Aprilia Pamer Pasukan Jelang Tes MotoGP Valencia

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.