Advertorial

Mengenal Cara Kerja Aplikasi Penghasil Uang yang Populer di Internet

Fathia Yasmine - Sabtu, 12 November 2022 | 12:00 WIB
DOK. Shutterstock
Ilustrasi mendapat uang

Motor Plus-online.com - Pada era modern, memiliki smartphone seolah sudah menjadi bagian hidup kebanyakan orang. Tak heran, banyak produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang unik agar pengguna tertarik untuk mengunduh dan memakai aplikasi mereka.

Selain game dan chataplikasi penghasil uang juga digandrungi banyak kalangan. Selain bisa mendapat penghasilan tambahan lewat smartphone, aplikasi ini juga jarang meminta skill yang rumit sehingga cocok digunakan siapa saja.

Jika kamu tertarik, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu tentang cara kerja aplikasi penghasil uang ini. Berikut ulasannya.

Program referral

Program referral merupakan sebuah strategi marketing yang memungkinkan pengguna untuk merekomendasikan produk atau brand ke orang lain.

Ketika kamu berhasil mengajak teman menjadi member dengan bantuan kode referral, kamu akan mendapat komisi (reward) sesuai dengan peraturan yang ada di aplikasi. Umumnya, reward diberikan dalam bentuk poin, diskon, hingga produk gratis.

Baca Juga: Total 110 Unit Motor Listrik Bakal Jadi Kendaraan Dishub DKI Jakarta

Mengunduh game dan aplikasi

Ada beberapa aplikasi penghasil uang yang memberikan tugas untuk mengunduh aplikasi dan game. Biasanya, strategi marketing ini dilakukan pemilik atau developer agar game atau aplikasi mereka bisa punya jumlah unduhan yang tinggi. 

Kendati cukup mudah untuk dilakukan, tetapi jumlah komisi yang didapat sangat tergantung oleh  dari banyaknya game atau aplikasi yang kamu install. Tak sedikit pula developer yang menyediakan misi tertentu, sehingga kamu harus mengikuti aturan tersebut untuk mendapat uang.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Wandha Nur Hidayat

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.