Perkuat Komitmen, AHM Ikut Touring dan Pameran Kendaraan Listrik KTT G20

Ahmad Ridho - Sabtu, 12 November 2022 | 15:27 WIB
Dok PT AHM
Sebanyak 3 unit Honda PCX Electric (termasuk 1 unit Emergency Road Assist/ERA) menjadi bagian rangkaian Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali.


MOTOR Plus-online.com - Demi memperkuat komitmen, AHM ikut touring sekaligus pameran kendaraan listrik di KTT G20.

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya dalam mendukung percepatan motor listrik yang telah dicanangkan pemerintah melalui partisipasinya menghadirkan sepeda motor listrik Honda pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20.

Perusahaan mengikuti Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai bagian rangkaian ajang G20 pada Jumat (11/11), dilanjutkan dengan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Nusa Dua, Bali (11-16/11).

Sebanyak 3 unit Honda PCX Electric (termasuk 1 unit Emergency Road Assist/ERA) menjadi bagian rangkaian Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali.

AHM berpartisipasi pada saat pelepasan rombongan Touring di Lapangan Monas, Jakarta (7/11) dan di Pelabuhan Benoa, Denpasar (11/11) yang dilanjutkan dengan konvoi kendaraan listrik menyusuri kota Bali hingga berakhir di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

Di hari dan tempat yang sama, Nusa Dua Bali, AHM mengikuti Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan menghadirkan Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik Honda produksi anak bangsa, dilengkapi pengisian daya baterai Honda Mobile Power Pack. Para pengunjung pameran pun dapat mencoba langsung performa motor listrik Honda ini pada area test ride.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan AHM pada gelaran pendukung KTT Presidensi G20 merupakan bagian atas dukungan penuh terhadap percepatan kendaraan bermotor listrik yang diusung oleh pemerintah Indonesia.

Komitmen ini pun sejalan dengan langkah perusahaan yang juga telah menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030.

Baca Juga: AHM Pasang Solar Panel 8.760 kWp Demi Dukung Energi Baru Terbarukan

“Perusahaan ingin selalu mendukung pemerintah dalam mewujudkan program-programnya. Melalui gelaran KTT presidensi G20, kami ingin menunjukan komitmen besar melalui partisipasi aktif dalam percepatan kendaraan bermotor listrik. Setelah dukungan pada G20, kami akan lanjutkan dengan meluncurkan dua motor listrik Honda terbaru pada tahun depan,” ujar Andy.

Sebelumnya AHM turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor melalui partisipasinya dalam rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.