Yang Unik Dari Juara Dunia MotoGP Beberapa Musim Terakhir, Generasi Seangkatan Pembalap Debutan 2019

Joni Lono Mulia - Selasa, 15 November 2022 | 21:15 WIB
RNF Racing/Gold and Goose
Miguel Oliveira catat waktu tercepat ke-4 di tes MotoGP Valencia 2022 juga generasi pembalap MotoGP 2019 seangkatan Joan Mir, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, akankah bikin kejutan jadi juara dunia MotoGP musim depan

MOTOR Plus-online.com - Tak terasa MotoGP 2022 sudah selesai sejak Minggu (6/11/2022) dan pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia sah dinobatkan jadi juara dunia MotoGP 2022.

Nah, tahukah jika di 3 MotoGP musim terakhir lahir 3 juara dunia baru.

Tengok baik-baik juara dunia pembalap MotoGP 2020, 2021 dan 2022.

Mereka adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstat); Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Selidik punya selidik ternyat 3 juara dunia pembalap MotoGP musim 2020-2022 adalah pembalap jebolan debutan MotoGP 2019.

Yup, MOTOR Plus-online mencatat ada 4 nama pembalap debutan di MotoGP 2019, mereka adalah Joan Mir, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia serta Miguel Oliveira.

Nah, dari jebolah pembalap debutan MotoGP 2019 tinggal Miguel Oliveira yang belum kesampaian jadi juara dunia MOtoGP.

Apakah kira-kira di MotoGP 2023 akan kejadian lagi muncul juara dunia dari jebolan pembalap debutan MotoGP 2019?

MOTOR Plus-online melihat fakta penampilan Miguel Oliveira di atas skuat baru dan motor MotoGP baru Aprilia RS-GP cukup menjanjikan.

Baca Juga: Pindah ke Aprilia, Juara MotoGP Indonesia 2022 Langsung Kencang di Tes MotoGP Valencia

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.