Bos Ducati Menilai Italia Tak Masuk Piala Dunia Seperti Bencana Alam

Didit Abdillah - Rabu, 16 November 2022 | 13:00 WIB
Instagram.com/paolociabatti
Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse menilai kalau tidak adanya timnas Italia di Piala Dunia 2022 seperti bencana alam.

Motor PLUS-Online.com -  Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan kick-off pada 20 November mendatang, jadi Piala Dunia kedua tanpa keikutsertaan timnas Italia

Hasil serupa pernah terjadi pada Piala Dunia 2018 kala timnas Italia juga tidak lolos fase penyisihan yang membuat publik Italia pun keheranan.

Padahal Timnas Italia punya sejarah menjadi juara Piala Dunia, kini dua periode beruntun mereka tidak lolos untuk menjadi yang terbaik di seluruh dunia.

Hal ini pun sempat mendapatkan tanggapan dari Direktur Olahrga Ducati Corse, Paolo Ciabatti yang juga menyukai olahraga Sepak Bola.

"Jelas saja sangat sial, karena tidak ada timnas Italia di Piala Dunia itu rasanya seperti sebuah bencana alam, semua akan sedih," tutur Paolo Ciabatti kepada Motor Plus-online.

Ada sebuah budaya di Ducati kalau anak muda laki-laki akan sangat menyukai kultur sebuah sepak bola. 

Maka dari itu Liga Italia atau Serie A punya penggemar yang sangat banyak, tak terkecuali para pembalap MotoGP. 

Layaknya Valentino Rossi dengan Internazioale atau Inter Mila, Marco Simoncelli dengan AC Milan, dan Paolo Ciabatti dengan AS Roma. 

Setelah itu kultur olahraga terbesar kedua di Italia adalah balap motor, tak heran selain stadion internasional, juga banyak sirkuit level internasional di Italia. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Jadi Penyebab Jadwal MotoGP Qatar 2023 Mundur? Nih Penjelasannya

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.