Aprilia Senang Punya Tim Satelit, Punya Modal Perkuat Motor RS-GP MotoGP 2023

Didit Abdillah - Rabu, 16 November 2022 | 21:15 WIB
MotoGP.com
Bertambahnya dua pembalap Aprilia di tim RNF Racing, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez makin maksimalkan data untuk motor baru.

Motor PLUS-Online.com - Pada MotoGP 2023 akan menjadi tahun pertama bagi Aprilia untuk mempunya sekaligus skuat pabrikan dan satelit. 

Selain tim pabrikan Aprilia Racing Tim, juga akan ada Aprilia RNF Racing yang diperkuat Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. 

Dengan diperkuat empat pembalap pada tahun depan, jelas menjadi keuntungan bagi Aprilia dalam mengembangkan RS-GP untuk MotoGP 2023

"Tentu saja ini adalah sebuah keuntungan bagi tim pabrikan kami, karena sekarang ketambahan dua pembalap dari RNF Racing," ujar Paolo Bonora, Manajer Aprilia Racing Team

"Ada empat pembalap yang memberikan masukan, dengan pendapat yang berbeda dan gaya balap yang berbeda," lanjutnya dikutip dari GP One. 

"Ini adalah sebuah keuntungan karena kami lebih akurat dan lebih cepat dalam membentuk karakter dari motor baru," Bonora menambahkan. 

Saat tes MotoGP Valencia lalu, Maverick Vinales konsisten di tiga besar dengan menggunakan mesin Aprilia RS-GP 2023. 

Sedangkan Miguel Oliveira menjadi tercepat keempat dalam debutnya menggunakan motor bikinan Italia itu. 

Tidak banyak tuga dua pembalap RNF Racing itu di tes MotoGP Valencia, mereka hanya fokus untuk adaptasi karakter motor. 

Baca Juga: Angklung Dimainkan Marc Marquez Jadi Momen Menarik Saat Berkunjung Ke Bandung

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular