Mantan Presiden Bikers Brotherhood Mendadak Dilaporkan Novel Bamukmin ke Polisi

Erwan Hartawan - Jumat, 18 November 2022 | 09:35 WIB
Kolase Kompas.com
Novel Bamukmin melaporkan Budi Dalton atas kasus penistaan agama

MOTOR Plus-Online.com - Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri adanya tindak penistaan agama.

Novel melaporkan dua nama yakni komedian Sule dan mantan Presiden Bikers Brotherhood 1% MC Budi Dalton.

Novel Bamukmin mengatakan Budi Dalton diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan itu disampaikan Budi Dalton di akun Youtube miliknya, Budi Dalton Channel dalam acara “NGOBAT”

"Saudara Budi Dalton seolah olah menyatakan bahwa Rasullulah Muhammad SAW meminum minuman keras (Miras)," ucap Novel dikutip dari Tribunnews.com.

Novel pun meminta kepolisian agar menindak tegas Budi Dalton dan mengembangkan perkara ini karena adanya dugaan keterlibatan Sule dan Saswi.

"Kami meminta Kepolisian untuk menindak tegas sdr Budi Dalton dan mengembangkan perkara ini apabila didapatkan bukti adanya dugaan keterlibatan sdr Sule dan sdr Saswi dalam perkara ini,” sambung Novel.

Di luar kasus pelaporan oleh Novel BamukminBudi Dalton adalah sosok seniman atau  budayawan Sunda yang terkenal dikalangan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Arteria Dahlan Singgung Bahasa Sunda, Tokoh Motor Bandung Langsung Bereaksi

Selain itu Budi Dalton juga merupakan Dosen dan politikus di salah satu Universitas di Jawa Barat yaitu Universitas Pasundan.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.