Bikers Waspada Banjir Sampai Pohon Tumbang Di Jakarta, Begini Kata BPBD

Ardhana Adwitiya - Minggu, 20 November 2022 | 09:45 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi pohon tumbang menimpa motor

MOTOR Plus-online.com - Bikers waspada banjir sampai pohon tumbang di Jakarta, simak penjelasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Jakarta akan memasuki puncak musim hujan, bikers tetap waspada dengan banjir sampai pohon tumbang.

BPBD DKI Jakarta memprediksi puncak musim hujan pada Januari-Februari 2023.

BPBD DKI Jakarta meminta masyakarat untuk mewaspadai bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang, tanah longsor, hingga pohon tumbang.

Meski puncak musim hujan masih awal tahun depan, kondisi cuaca ekstrem diperkirakan masih berlangsung hingga akhir tahun 2022 ini.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, dalam beberapa hari terakhir telah terjadi beberapa kejadian pohon tumbang.

Menurut data Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, sebanyak 24 kejadian pohon tumbang terjadi dalam periode 3-9 November 2022.

Termasuk, di Jakarta Selatan sebanyak 23 kejadian, dan Jakarta Utara sebanyak 1 kejadian.

Baca Juga: Banjir Tangerang Rendam 4 Kecamatan, Motor Terendam Banjir Langsung Lakukan Ini

"Juga sempat terjadi pohon tumbang di halaman Balai Kota akibat hujan yang disertai angin kencang pada Kamis (10/11/2022) sore," kata Isnawa dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/11/2022).

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular