PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Akan Pakai Mobil dan Motor Listrik Untuk Kendaraan Dinas

Indra Fikri - Minggu, 20 November 2022 | 18:32 WIB
PPID DKI Jakarta via Wartakotalive.com
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan pakai mobil dan motor listrik untuk kendaraan dinas.

MOTOR Plus-online.com - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan menggunakan mobil dan motor listrik untuk kendaraan dinas.

Heru mengikuti konvoi kendaraan listrik yang digelar Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Kementerian BUMN.

Iring-iringan motor dan mobil itu melaju dari Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022).

Heru menilai, kegiatan Electric Vehicle Funday ini menjadi upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mentransformasikan kendaraan berbasis listrik di Jakarta.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan kepada masyarakat.

Saat melakukan konvoi, Heru beserta jajaran didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, artis Tanah Air Andre Taulany dan komunitas pegiat kendaraan listrik.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat.

"Tentunya kita telah melalukan hal ini pada kendaraan umum, seperti Transjakarta, dan ini secara bertahap dilakukan konversi," buka Heru.

Baca Juga: Harga Motor Listrik Rakata NX3 Terbaru, Mirip Yamaha NMAX Jarak Tempuh 80 Km Fitur Komplit

"Lalu untuk (kendaraan) yang baru kami beli Electric Vehicle yang secara dua tahun ini sudah terprogram," sambungnya.

Selain itu, Heru menegaskan akan terus memperkuat koordinasi untuk kerja sama dengan stakeholder terkait, terutama dengan Kemenhub, Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN.

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.