Polri Dukung Konversi Motor Listrik, Ada Keterangan Khusus Di STNK Dan BPKB

Ardhana Adwitiya - Senin, 21 November 2022 | 07:10 WIB
Rangga/Otomotifnet
Ilustrasi konversi motor listrik dari motor bensin.

MOTOR Plus-online.com - Polri dukung konversi motor listrik, akan ada keterangan khusus di STNK dan BPKB motor listrik hasil konversi.

Konversi motor listrik dari motor bensin atau internal combustion engine sedang ramai dilakukan bikers.

Konversi motor listirk menggunakan motor bensin yang sudah ada, jadi enggak perlu beli motor listrik baru.

Ditambah mulai bermunculan bengkel spesialis motor listrik yang menawarkan paket kit konversi sehingga bisa plug and play.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan, jajarannya mendukung konversi motor listrik.

Hal itu disampaikan Firman dalam acara Electric Vechile Funday yang digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022).

“Korlantas sudah sangat siap mendukung program ini dan bahkan Polda Metro Jaya sendiri sudah lebih dari 50 kendaraan yang sudah dikonversi dengan bekerja sama dengan kementerian ESDM,” kata Firman dikutip dari NTMC Polri.

Firman menjelaskan, secara administratif pada kendaraan yang dikonversi nantinya akan diberikan keterangan khusus sebagai kendaraan listrik di STNK dan BPKB.

Baca Juga: Wuih, Kemenhub Bakal Mempromosikan Motor Listrik di Tanah Air Selama Sebulan

Namun, hal ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Source : Ntmcpolri.info
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular