Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Andi Gilang Pecundangi Pembalap Malaysia dan Thailand

Didit Abdillah - Senin, 21 November 2022 | 17:45 WIB
Astra Honda Racing Team
Andi Gilang kunci dua kemenangan di ARRC Thailand dan menobatkannya sebagai juara Asia SS600 ARRC 2022.

Motor PLUS-Online.com - Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang berhasil meraih gelar juara Asia SS600 ARRC 2022 secara dramatis. 

Dua kemenangan yang ia raih pada ARRC Thailand 2022 menjadikannya juara Asia dengan jumlah point yang sama persis dengan pembalap Malaysia, Helmi Azman. 

Torehan 158 point yang dikumpulkan Andi Gilang, serta empat kemenangan selama semusim membuatnya lebih layan dinobatkan sebagai juara Asia. 

Padahal gelar tersebut nyaris terenggut kala Andi Gilang sempat turun ke posisi dua di lap terakhir Race 2 SS600 ARRC Thailand 2022. 

Alhasil ia tetap tenang dan tidak melakukan tindakan terburu-buru untuk kembali memimpin jalannya lomba. 

"Balapan yang sangat luar biasa. Saya mencoba mengatur irama dengan baik, menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan," ujar Andi Gilang dalam rilis Astra Honda Racing Team

"Bahkan sampai lap terakhir saat saya kehilangan posisi pertama, saya tetap berusaha untuk tenang dan mencoba mengambil kesempatan yang ada," timpalnya. 

"Akhirnya, di tikungan terakhir saya bisa kembali mengambil alih posisi dengan baik dan finish pertama," Andi Gilang menambahkan. 

"Double winner dan penentuan juara Asia ini adalah momen terbaik dalam karier balapan saya,” sambungnya. 

Baca Juga: H.Putra 969 Racing Team Kasih Bonus Rp 50 Juta Untuk Juara Asia A.M Fadly, Jadi Pindah Tim?

Source : AHRT
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular